Laman

Being viewed


::.Erald's BLOG - Software,Trick,Tips n Information of IT .::

Jumat, 04 Mei 2012

Perangkat Canggih Dukung Program Desa Pintar


JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah mobile data centre teranyar akan segera diluncurkan. Diberi nama LiveCube, nantinya pusat data bergerak ini akan mendukung Program Desa Pintar melalui ketersediaan akses buku-buku virtual.
Managing Director Duta Data Mandiri, Nikolas Budi Pradoto, menjelaskan, data centre ini memungkinkan perpindahan data dengan jaminan keamanan sangat tinggi. Selain untuk mendukung Program Desa Pintar, sasaran utama produk ini adalah lembaga-lembaga pemerintahan.
"Bulan depan akan mulai diluncurkan ke pasar. Dengan jaminan keamanan data, produk ini akan membantu ketersediaan buku-buku virtual," kata Nikolas, Jumat (4/5/2012), di Jakarta.
Produk yang dibuat 100 % oleh putra Indonesia ini dapat digunakan untuk mengkoneksikan semua kecamatan di setiap daerah di seluruh Indonesia. Hal itu berbanding lurus dengan rencana pemerintah yang menargetkan separuh penduduk Indonesia bisa mengakses internet pada 2015.
"Produk ini bisa mempercepat target ribuan kecamatan bisa mengakses dengan jaringan internet terkoneksi, karena pasti membutuhkan data center yang memadai di setiap kecamatan," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar